Wakil Bupati Sanggau Sampaikan Nota Pengantar 4 Raperda

Wakil Bupati hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab.Sanggau

Senin, 30 Oktober 2017 telah diselenggarakan Rapat Paripurna ke-18 DPRD Kabupaten Sanggau Masa persidangan ke-3 Hari ke-1 Tahun Sidang 2017 dan selaku Pimpinan Rapat adalah Bapak Jumadi,S.Sos yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sanggau dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar 4 (empat) Raperda oleh Bupati Sanggau dan di wakili oleh Wakil Bupati Sanggau, Bapak Drs. Yohanes Ontot,M.Si.

adapun sebagai Nota Pengantar 4 (empat) Raperda tersebut, adalah Raperda Kabupaten Sanggau yang terdiri dari;

  1. Raperda tentang Ketertiban Umum;
  2. Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah
  3. Raperda tentang Dukungan Pemerintah Kabupaten Sanggau terhadap Pendirian dan Penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Pontianak; dan
  4. Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Dalam penyampaian Nota Pengantar tersebut, Bupati Sanggau melalui Wakilnya Drs.Yohanes Ontot,M.Si menyampaikan bahwa Perda merupakan produk hukum daerah yang di bentuk oleh DPRD dan Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, sehingga dalam pembentukannya selalu di latarbelakangi dengan pertimbangan, alasan, serta maksud dan tujuan tertentu.

secara umum, bahwa pembentukan Perda dilakukan atas amanat/perintah dari Peraturan Perundang-Undangan yang lebih tinggi, serta dalam upaya memenuhi kebutuhan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Rapat Paripurna ini merupakan suatu rangkaian yang tidak terpisahkan dengan agenda Rapat Paripurna berikutnya, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 1 November 2017 dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten, Sanggau, dimana ke-7 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sanggau, akan menyampaikan tanggapan terhadap Nota Pengantar Bupati dan Substansi terhadap Raperda.

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.